Minggu, 30 Juni 2013

Tugas 4 kali ini saya postingkan tentang Membuat Lingkaran Yang Berawal Dari Pixel Titik

Kali ini saya mempostingkan tentang Membuat Lingkaran Yang Berawal Dari Pixel Titik tetapi kali ini saya membuatnya melalui aplikasi basic4gl.
Dibawah ini lah source kodenya :
glMatrixMode(gl_Projection)
glPushMatrix()
glLoadIdentity()
glOrtho(0,WindowWidth(),WindowHeight(),0,-1,1)
glMatrixMode(gl_ModelView)
glPushMatrix()
glLoadIdentity()
glDisable(gl_depth_test)

dim Angle#
dim Radius#
dim CircleX#
dim CircleY#
dim X#
dim Y#

CircleX#=200
CircleY#=200
Radius#=100

for Angle# = 1 to 380
X# = CircleX# + CosD(Angle#) * Radius#
Y# = CircleY# + SinD(Angle#) * Radius#

glBegin(GL_POINTS)
glVertex2f(X#, Y#)
glEnd()
next
SwapBuffers()

maka akan muncul gambar seperti ini :

Jika ingin mendownload souce kodenya silahkan download disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar